Seminar dan Workshop

 
Pada hari Sabtu, 27 April 2019. Geofisika Mulawarman mengadakan Seminar dan Workshop yang bertemakan “Membentuk SDM Geofisika yang Profesional untuk Berperan dalam Mengoptimalkan SDA Kalimantan Timur”, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Seminar dan Workshop Geofisika 2019. Terselenggara di ruang Avogradro, Gedung D, Lantai 1, Kampus FMIPA.
 
Kegiatan seminar dan wokshop geofisika 2019 ini menghadirkan narasumber Aa Pian Nopiana, M.Si. dan Gadang Gentur Wihardy, M.Si dari PT. Pertamina Hulu Mahakam, Drs. Piter Lepong, M.Si., Dr. Sc. Mustaid Yusuf, M.Si. dan Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si., dari Universitas Mulawarman.
Selanjutnya, selesai Ishoma di laksanakan workshop dan para peserta diarahkan oleh panitia dalam pengimplementasian alat-alat akuisisi geofisika,  tempat pelaksanaan berlokasi di lingkungan Fakultas MIPA unmul. dengan Alat-alat Geofisika sebagai berikut :
 
Seismik Refraksi
– Multi channel Resistivity & IP ( geolistrik)
– Proton Magnetometer ( Geomagnetik)
– Ground Penetrating Radar ( Georadar)
 
Kegiatan seminar dan workshop diikuti peserta dari profesional dari industri tambang, birokrasi, guru dan siswa tingkat SLTA serta Bapak/Ibu Dosen dan Mahasiswa baik dari perguruan tinggi di kalimantan maupun diluar kalimantan dengan tujuan untuk mengenalkan dan menginformasikan keberadaan prodi geofisika FMIPA Unmul. “ Bekerja Bersama Menuju FMIPA Unggul”.